Kamis, 13 Oktober 2016

Cara Meningkatkan Struktur Website

Tingkatkan struktur URL Anda

Cara Meningkatkan Struktur Website

URL yang mudah dipahami akan  menyampaikan informasi konten dengan mudah


Perayapan Penjelajahan situs web oleh perangkat lunak mesin telusur (bot) untuk mengindeks kontennya. Parameter Data yang diberikan dalam URL untuk menentukan perilaku situs. ID (ID sesi) Data yang disediakan untuk identifikasi dan/atau pengelolaan perilaku pengguna yang saat ini mengakses komunikasi sistem atau jaringan. Pengalihan 301 Kode status HTTP (lihat halaman 12). Memaksa pengunjung situs untuk otomatis  pindah ke URL yang ditentukan. Subdomain Jenis domain yang digunakan untuk mengidentifikasi kategori yang lebih kecil dari  domain biasa (lihat halaman 6). Direktori akar Direktori paling atas dari struktur pohon suatu situs. Biasanya disebut "akar". Membuat kategori dan nama file yang deskriptif untuk dokumen situs  web tidak hanya membantu situs tetap terorganisir dengan lebih baik, tetapi juga dapat membawa perayapan mesin telusur yang lebih  baik pada dokumen Anda. Hal ini juga akan membuat URL yang lebih  mudah dan "lebih bersahabat" untuk mereka yang ingin membuat tautan  ke konten Anda. Pengunjung mungkin akan kesulitan oleh URL yang  sangat panjang dan tersembunyi yang berisi sedikit kata yang dapat dikenali.
contoh stuktur url sulit
(1) Sebuah URL ke laman situs uang kuno kita yang mungkin menyulitkan bagi pengguna.

URL seperti (1) bisa membingungkan dan tidak bersahabat. Para pengguna akan mengalami kesulitan untuk mengutip URL dari ingatan atau membuat tautan ke URL. Para pengguna juga mungkin percaya bahwa sebagian URL tersebut tidak penting, khususnya jika URL menunjukkan banyak parameter yang tidak dapat dikenali. Mereka mungkin menghilangkan sebagian dari URL sehingga tautan menjadi rusak.
Contoh struktur url mudah dipahami
(2) Kata-kata yang disorot di atas dapat menginformasikan pengguna atau mesin telusur tentang isi laman target sebelum mengikuti tautan tersebut.

Beberapa pengguna mungkin tertaut ke laman Anda menggunakan URL laman tersebut sebagai teks tautan. Jika URL berisi kata-kata yang relevan, URL akan memberi informasi lengkap tentang laman pada pengguna dan mesin telusur dibanding apa yang diberikan oleh ID atau parameter bernama aneh(2).

URL ditampilkan di hasil penelusuran


Contoh stuktur URL yang baik
(3) Pengguna mengajukan kueri [uang kuno terlangka]. Salah satu laman kita akan muncul sebagai hasil, dengan URL tercantum di bawah judul dan cuplikan.

Terakhir, ingatlah bahwa URL pada dokumen ditampilkan sebagai  bagian dari hasil penelusuran dalam Google, di bawah judul dan cuplikan dokumen. Seperti judul dan cuplikan, kata-kata dalam URL pada hasil penelusuran akan tampak tebal jika muncul dalam kueri pengguna (3). Di sebelah kanan adalah contoh lain yangmenunjukkan URL pada domain kami untuk laman yang berisi artikel tentang uang kuno yang paling langka. Kata-kata dalam URL mungkin lebih menarik bagi penelusur dibanding nomor ID seperti (“www.example.com/artikel/102125/”). Google bagus dalam merayapi semua jenis struktur URL, bahkan jika URL tersebut cukup rumit, tetapi akan sangat berguna jika Anda meluangkan waktu untuk membuat URL Anda sesederhana mungkin, baik bagi pengguna maupun mesin telusur. Beberapa webmaster mencoba untuk mencapai hal ini dengan menulis ulang URL dinamis menjadi URL statis; Google tidak mempermasalahkan hal ini, namun kami ingin mengingatkan bahwa ini adalah prosedur tingkat lanjut dan jika dilakukan secara tidak benar, dapat mengakibatkan masalah penelusuran dengan situs Anda. Untuk belajar lebih banyak tentang struktur URL, kami merekomendasikan laman Pusat Bantuan Webmaster mengenai membuat URL yang bersahabat dengan Google.


Gunakan kata dalam URL

Mengunakan kata dalam URL

URL dengan kata-kata yang relevan dengan konten dan struktur situs akan lebih bersahabat bagi para pengunjung yang menavigasi situs Anda. Pengunjung lebih mengingat URL tersebut dan mungkin akan lebih tertarik untuk menautkannya.

Hindari :
·         menggunakan URL panjang dengan parameter yang tidak perlu dan ID sesi
·         memilih nama laman umum seperti "page1.html"
· menggunakan kata kunci berlebihan seperti "uang-kuno-uang-kuno-uangkuno.htm"

Buat struktur direktori yang sederhana

Url yang sederhana

Gunakan struktur direktori yang mengatur konten Anda dengan baik dan mempermudah pengunjung mengetahui tempat mereka berada di situs Anda. Usahakan untuk menggunakan struktur direktori Anda guna mengindikasikan jenis konten yang ditemukan dalam URL tersebut.

Hindari: 
menggunakan URL panjang dengan parameter yang tidak perlu dan ID sesi.memilih nama laman umum seperti "page1.html" menggunakan kata kunci berlebihan seperti "uang-kuno-uang-kuno-uangkuno.htm"

Berikan satu versi URL untuk menjangkau dokumen

URL untuk menjangkau dokumen

Untuk mencegah pengguna bertaut ke satu versi URL dan pengguna lainnya bertaut ke versi yang berbeda (ini dapat merusak reputasi konten dalam URL), tetaplah fokus untuk menggunakan dan mengacu pada satu URL dalam struktur dan pertautan internal laman Anda. Jika Anda menemukan orang sedang mengakses konten yang sama melalui beberapa URL, menyiapkan pengalihan 301 dari URL yang tidak disukai ke URL dominan adalah solusi yang bagus untuk hal ini. Anda juga dapat menggunakan URL kanonis atau menggunakan elemen tautan rel="canonical" jika Anda tidak dapat mengalihkan.

Hindari : memiliki laman dari subdomain dan direktori akar yang mengakses konten yang sama - misal: "domain.com/page.htm" dan "sub.domain.com/page.htm"menggunakan kapitalisasi URL yang aneh Misal :- banyak pengguna menyukai URL dengan huruf kecil dan mengingatnya dengan lebih baik
Baca Juga Artikel :
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Follower Social Media

Translate

Pengikut

Arsip Blog