Minggu, 14 Oktober 2018

Avid.ly meningkatkan total pendapatan hingga 40 persen dengan iklan reward AdMob


Pengembang game China Avid.ly ingin meningkatkan pendapatan di seluruh portofolio 50+ game. Untuk menambah pendapatan dari pembelian dalam aplikasi, ini menguji iklan video reward AdMob di Tasty Treats dan dua game kasual lainnya. Hasil bersih: tidak hanya lonjakan pendapatan iklan, tetapi durasi sesi juga meningkat. Dengan membangun kesuksesan ini, Avid.ly menerapkan iklan berinsentif di semua gimnya. 

Menggunakan iklan untuk memonetisasi pengguna yang tidak membelanjakan untuk pembelian dalam aplikasi (IAP)

Di sebagian besar aplikasi, hanya sebagian kecil pemain yang membeli barang digital, dan hal yang sama berlaku untuk game kasual Avid.ly. Tim tahu bahwa untuk meningkatkan pendapatan, mereka harus menemukan cara baru untuk memonetisasi aplikasi mereka — jadi mereka beralih ke iklan. Avid.ly pertama kali mulai bekerja dengan AdMob untuk mengintegrasikan iklan spanduk dan interstisial statis ke dalam aplikasi mereka dan kemudian menggunakan mediasi untuk memaksimalkan pendapatan. 

Kontrol pemblokiran membantu Avid.ly mengotomatiskan kontrol kualitas materi iklan, menghemat waktu mereka pada operasi iklan. Satu alat penting yang unik untuk AdMob adalah kemampuan untuk menetapkan berbagai BPS tingkat negara untuk setiap jaringan iklan dalam mediasi, yang memungkinkan jaringan iklan bersaing di titik harga yang berbeda dan pada akhirnya meningkatkan pendapatan. 

“AdMob telah menjadi mitra pendapatan utama kami selama lebih dari 4 tahun karena secara konsisten memberikan eCPM tertinggi dan menyediakan perangkat monetisasi paling canggih,” kata Alix Liu, direktur manajemen produk Avid.ly. "Misalnya, menetapkan berbagai lantai unit iklan di tingkat negara sangat penting bagi laba kami - itu tidak tersedia di platform lain."
Setelah bertahun-tahun mengalami monetisasi dengan iklan statis, Avid.ly siap untuk mengambil pendapatan dan pengalaman penggunanya ke level berikutnya. 
Bersemangat dengan iklan berinsentif
Ketika AdMob merilis iklan berinsentif, Avid.ly adalah salah satu penerbit pertama yang mencobanya. Seperti namanya, iklan ini memberi imbalan kepada pengguna karena menonton iklan. Inilah alasannya mereka bekerja: pertama, pemain memilih untuk menonton atau terlibat dengan iklan, menempatkan mereka dalam kontrol atas pengalaman mereka. Setelah iklan selesai, pemain menerima barang digital yang membuat game lebih menyenangkan untuk dimainkan dan memungkinkan mereka untuk terus bermain. Iklan berinsentif sebagian besar menampilkan materi iklan video, yang lebih menarik dan menghasilkan BPS lebih tinggi daripada iklan statis tradisional. Bersama-sama, aspek-aspek ini dapat memberikan pengalaman aplikasi yang lebih baik dan membantu pengembang menghasilkan lebih banyak. 

Meskipun manfaat ini, Avid.ly khawatir bahwa iklan yang dihargai dapat mencabut pendapatan IAP. Jadi, ini mulai kecil, menguji iklan reward hanya di tiga gimnya. Dalam ujian, Avid.ly meminta pemain dengan pilihan untuk menonton iklan berinsentif ketika mereka kehabisan nyawa. Ketika pemain menonton seluruh iklan video, mereka mendapat kehidupan baru atau mata uang game dan dapat melanjutkan permainan. Tidak butuh waktu lama untuk melihat dampak dari perubahan ini pada bisnis Avid.ly.   

Menumbuhkan ARPU dan kebahagiaan pengguna
Setelah menerapkan iklan berinsentif, Avid.ly melihat ARPU meroket hingga 40 persen. Pengguna menghabiskan hingga 20 persen lebih banyak waktu bermain dan membeli barang dalam aplikasi 18 persen lebih sering. Waktu bermain yang lebih lama berarti pemain memiliki lebih banyak kesempatan untuk menonton iklan dan melakukan pembelian dalam aplikasi, menumbuhkan iklan dan pendapatan IAP dalam siklus yang baik. 
“Setelah melihat hasil tes yang sangat positif tersebut, kami memutuskan untuk menerapkan iklan video berinsentif di semua 50+ game untuk menumbuhkan pendapatan dan retensi,” kata Liu. “Ini berdampak dalam menumbuhkan bisnis kami.”
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Follower Social Media

Translate

Pengikut