Selasa, 14 November 2017

Cara bitcoin mining

Bitcoin Mining atau mining bitcoin Mata uang termahal di dunia saat ini, yaitu BitCoin. Begitu mahalnya, harga satu koinnya saat ini mencapai hingga Rp 80 juta. Salah satu alasan mengapa harganya mahal, karena banyak yang menginginkannya. Apakah kamu salah satunya? 
Untuk mendapatkan BitCoin, ada beberapa cara. Salah satunya yaitu dengan mining atau menambang. Kira-kira seperti apa ya prosesnya? Yuk simak cara mining BitCoin gratis!
Gambar: Bitcoin Mining
Cara mining BitCoin ini, Jaka tujukan pada kamu yang memiliki dana besar. Karena umumnya untuk membuat sebuah RIG mining, diperlukan biaya tidak sedikit. Bagi kamu yang memiliki dana terbatas, sebaiknya melakukan trading.
Dengan cara ini memang benar kamu bisa mendapatkan BitCoin secara gratis. Namun karena BitCoin begitu berharga, jangan harap kamu bisa melakukan ini dengan mudah. Supaya kamu nggak penasaran, langsung saja simak cara mining BitCoin gratis berikut...
Baca juga :

Langkah-langkah Cara Mining BitCoin Gratis

Langkah 1

Tentukan terlebih dahulu hardware yang kamu ingin pakai untuk mining. Ada tiga pilihan yaitu prosesor, kartu grafis dan kartu ASIC. Bagi kamu yang iseng coba-coba Jaka sarankan mulai dengan kartu grafis, jangan lakukan dengan prosesor. Alasannya, coba kamu lihat bagan sederhana berikut.
HardwareTipeKisaran HargaKecepatan
ProsesorIntel Core i5 HaswellRp 2 Jutaan50 Mhash/s
Kartu GrafisNvidia GTX 1060Rp 3 Jutaan500 Mhash/s
Kartu ASICMiner RedfuryRp 350 Ribuan2000 Mhash/s

Langkah 2

Download software bernama "GUIMiner". Kamu bisa download melalui tautan berikut ini.
Download Software: GUIMiner Terbaru

Langkah 3

Lakukan pendaftaran di situs pool BitCoin, contoh salah satunya adalah "SlushPool".
Situs Pool BitCoin: Daftar SlushPool

Langkah 4

Jika sudah login klik tab "Workers", lalu klik "New Worker". Berikan nama bebas apa saja, lalu klik "Create".

Langkah 5

Buka software "GUIMiner" yang sudah kamu buka sebelum ini. Pada pilihan "Server", pilih "Other". Lalu pada pilihan "Host", isikan "sg.stratum.slushpool.com". Lalu pada pilihan "Port", isikan "3333". Pada pilihan "Username", isikan "(Username SlushPool)(Titik)(Username Worker)". Pada pilihan "Password", isikan apa saja bebas. Contohnya kamu bisa lihat gambar dibawah ini.

Langkah 6

Pada pilihan "Device", tentukan hardware yang akan dipakai. Pada pilihan "CPU Affinity", berikan tanda centang pada angka terbesar dan sisanya dikosongkan. Jika semua sudah, klik "Start Mining".

Bonus: Kapan Saya Mendapatkan BitCoin?

Proses mining adalah sebuah proses yang cukup panjang. Untuk menyelesaikan satu blok mining, bisa berhari-hari hingga berminggu-minggu. Semuanya tergantung dengan tingkat kesulitan kalkulasi dari BitCoin.
Baca juga :

Akhir Kata

Cara mining BitCoin gratis di atas, sebetulnya intinya adalah soal hardware dan kesabaran. Jika perkara prosesnya sendiri nggak rumit bukan? Selamat mencoba ya!
Oh iya, pastikan juga kamu membaca artikel terkait BitCoin atau tulisan menarik lain.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Follower Social Media

Translate

Pengikut