Minggu, 09 Oktober 2016

Apa Itu Admob ??

PANDUAN BELAJAR ADMOB, APA ITU ADMOB ??
Apa Itu Admob
Apa Itu Admob
Apa Itu Admob - Menurut Sumber Wikipedia Indonesia AdMob adalah perusahaan iklan mobile yang didirikan oleh Omar Hamoui. Ia didirikan pada tahun 2006 dan berbasis di San Mateo, California. Pada bulan November 2009 ia diakuisisi oleh Google seharga $ 750 juta. Akuisisi ini diselesaikan pada 27 Mei 2010Apple Inc. juga telah menyatakan minatnya untuk membeli perusahaan itu pada tahun yang sama, tetapi mereka keluar-tawaran oleh Google, dan sejak memperkenalkan platform iklan mereka sendiri yaitu iAd. Sebelum diakuisisi oleh Google, AdMob mengakuisisi perusahaan AdWhirl, sebelumnya Adrollo, yang merupakan platform untuk mengembangkan iklan di aplikasi iPhone. AdMob menawarkan solusi iklan untuk platform mobile, termasuk Android, IOS, WebOSFlash Lite, dan semua browser web mobile standar.

AdMob adalah salah satu platform terbesar di dunia iklan mobile dan klaim untuk melayani lebih dari 40 miliar banner mobile dan iklan teks per bulan di seluruh situs Web mobile dan aplikasi handset.

Bagi yang belum mengerti mengenai Admob apa itu Admob ? serta mengapa, baiklah kita pelajari sejenak melalui artikel singkat ini. Admob adalah Adsense Portable Pay-per-click yaitu sebuah layanan iklan secara cell phone yang dulu di kelola oleh Omar Hamoui tetapi kemudian di akuisisi Search engines dengan nilai yang fantastis money 750 Juta.
Seiring makin berkembangnya Pengguna Google android saat ini dimana semakin murah serta terjangkaunya Smart phone Google android dunia serta di Indonesia khususnya, maka para pengembang Aplikasi berlomba-lomba membuat bermacam-macam aplikasi, ada yang menjualnya secara berbayar maupun gratis, serta kemudian menanamkan Admob di dalamnya guna di generate monies.

PERKEMBANGAN ADMOB

Pernahkah anda menghitung berapa banyak Aplikasi Google android yang di unduh pengguna smartphone Google android dalam sehari Search engines Playstore? kalau secara global mungkin bisa ratusan ribu bahkan lebih. Jika Anda membuat sebuah Aplikasi serta kemudian Aplikasi Anda di unduh 1000 orang serta kemudian dimainkan secara aktif sebut saja hanya 500 orang perhari dengan sekali klik iklan berharga more than two hundred maka bisa di pastikan berapa penghasilan iklan anda lewat admob dari aplikasi yang anda buat? yes Rp. one humdred and fifty. 000 bahkan bisa lebih. Itu baru dari satu Aplikasi yang anda buat bagaimana jika anda punya puluhan Aplikasi yang sudah anda generate monies serta sebar di the search engines playstore? hitung saja sendiri penghasilan anda!!!
Contoh Iklan Admob
Contoh Iklan Admob

Jika melihat pengguna internet  memakai smartphone semakin hari semakin meningkat, peluang mendapatkan passive income dari Admob bukan hal yang mustahil. Hal ini bisa dilihat pertumbuhan pengguna smartphone semakin tinggi. Kinerja admob juga berbeda dengan Adsense, jika Adsense berbasis konten blog, Admob berbasis konten aplikasi mobile. Tentunya sangat menguntungkan bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan dari Admob . Dan yang pasti Anda harus menyediakan aplikasi-aplikasi Android, IOS maupun lainnya.
Bagi yang serius ingin mendalami tentang Admob, tidak banyak yang perlu di persiapkan. Beberapa diantaranya seperti menyiapkan aplikasi Android, mendaftar akun Admob dan mendaftar developer di Google Play store. Permasalahan yang sering dihadapi para pengembang aplikasi android adalah saat mendaftar developer. Nanti saya menulis artikel terpisah terkait hal ini.
Apa Itu Admob
Logo Admob
Mendaftar Admob sangat mudah jika dibandingkan mendaftar Google adsense. Anda hanya menyiapkan akun gmail baru dan kemudian langsung mendaftar Google Admob. Apabila Anda sudah mempunyai akun Google Adsense yang sudah full approve, bisa langsung mendaftar Google Admob dan nantinya anda tidak perlu lagi untuk memverifikasi PIN saat ambang 10 dollar pertama.
Jika Anda sudah siap, segera daftarkan email di Admob untuk mendapatkan akun aktif. Pendaftarannya sangat mudah, silahkan membuka situs resmi di Admob.com.
Mendaftar Akun admob
Cara Mendaptarkan Akun Admob
Belajar Admob tidak sulit dan susah seperti belajar Adsense. Admob tidak mengenal SEO, link building, atau lainnya. Hanya perlu melakukan strategi promosi agar aplikasi Android banyak yang mendownloadnya.
Tidak semuanya menjadi mudah jika Anda baru pertama kali belajar hal baru. Kebutuhan biaya yang memadai sangat di butuhkan utuk keperluan seperti mendaftar developer di Google play store sebesar 350 ribu Rupiah. Keperluan lainnya seperti membeli software yang akan digunakan untuk membuat aplikasi Android secara instan dan cepat.  Harga software pun bervariasi antara 1 sampai 8 juta rupiah untuk pemakaiaan life time, 
tetapi  di panduan belajar admob memberikan informasi gratis sebuah software ya bernama Android Studio yang memudah kan develoment untuk memudahkan pembuatan apalikasi apk. untuk mendowload aplikasinya disini 
Bagi Anda yang ingin tantangan membuat aplikasi Android secara manual , silahkan Anda mengunjungi dan mempelajari di App Inventor, Eclipse atau yang lainnya. Saya sendiri tidak ingin pusing dan lebih santai dengan menggunakan software.
Adroid Studio

Poin-poin perencanaannya seperti berikut ini:
·         Daftarkan email ke Admob
·         Menyiapkan dana
·         Tentukan jenis aplikasi apa yang akan dibuat baik berbentuk ebook, buku saku, game dan lain-lain. Pada poin ini bangun strategi awal terlebih dahulu.
·         Daftar developer di Play store Google.
·         Publish aplikasi di Play store Google.
·         Promosikan aplikasi
Terima kasih sudah berkunjung Di Panduan Belajar Admob.

Share:

22 komentar:

  1. gan saya udah bisa bikin aplikasi game, tapi admobnya kok g muncul ya, padahal udah masukin kode iklannya di aplikasi.. gamenya ada dsini :
    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.grafianto.dominokrasi&hl=in

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara bikin aplikasi bagaimana boss ??

      Hapus
    2. Ada kontak pribadi g om?

      Hapus
    3. aq pakai RAD studios,gampang klo udah punya dasar pemograman delphi. mngkin bs pm via fb saya (rian arief grafianto) atau email grafianto.mail@gmail.com aja

      Hapus
  2. gan, untuk mendaftar adMob ada berpengaruh kepada penghasilan ads yg sudah di full approve tidak? trima kasih

    BalasHapus
  3. dah ada adsense. tp blh wat admob lagi nggak>

    BalasHapus
  4. Ada saran gak kalau mau buat aplikasi pakek program apa ?

    BalasHapus
  5. mau tanya, klo sya mau beriklan di admob gimana yah? misal mau pasang banner untuk produk saya apakah bisa?

    BalasHapus
  6. gan saya udah punya adsense trus udah di kaitkan juga ke youtube google adsensenya, nah di akun google adsens nya di pengaturannya itu ada admobnya itu untuk apa ya...
    apa itu untuk iklan di youtube ya tapi bagi pengguna Celuler ..
    soalnya udah masuk iklan jg si kalau buka chanel sy di youtube dr hape.

    BalasHapus
  7. Gimana gan caranya. Kalo di situs ane bisa gax www.saygooo.com

    BalasHapus
  8. kalau admob gandeng adsense apa tidak di curi pendapatan kita yang di adsense?

    BalasHapus
  9. Mohon bantuannya utk admob, apakah sebaiknya email yang baru saja tanpa menggangu adsense.

    BalasHapus
  10. Terimakasih bang infonya.. membantu sekali..

    BalasHapus
  11. Ah ribet jg, harus bikin aplikasi dulu...


    BalasHapus
  12. Gan, yg masih bingung soal AdMob. Kalian bisa WA gw 082257496268. Gua jamin lu bakalan ngerti.

    BalasHapus
  13. Oh jadi harus bisa bikin aplikasi ya... wah masih jauh kalo gitu.. sekarang mau fokus adsense aja lah.. kemaren nyoba android studio ada warning spec laptop kurang.. ya udah ga jadi belajar bikin aplikasi

    BalasHapus
  14. Ada yang jual aplikasinya gak kak ?

    BalasHapus

Follower Social Media

Translate

Pengikut

Arsip Blog