Minggu, 03 Juni 2018

Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding

Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding Mengantongi banyak pengguna adalah tantangan salah satu startup di Y CombinatorBatch musim dingin 2016 mengkhawatirkan tentang sedikit kurang dari rata-rata. Tim pendiri dua orang yang kuat dari  Thunkable  datang dari posisi yang agak lebih nyaman karena telah memupuk komunitas lebih dari empat juta kuat - berkat antarmuka pembangun aplikasi drag-and-drop yang mereka bantu kembangkan di MIT sekitar lima tahun lalu. Teknologi inti yang sama pasangan ini sekarang bertujuan untuk membangun bisnis.
Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding Dan sementara mereka belum memiliki jutaan pengguna yang terkunci dalam alat baru mereka, mereka memiliki sekitar 50.000 orang yang mendaftar sekitar sebulan setelah meluncurkan pembuat aplikasi gratis mereka. Dan jalan yang jelas untuk mendorong lebih dari pengguna lama mereka - dan membawa yang baru juga.
Jadi mengapa garpu proyek MIT asli sekarang? Keberhasilan Inventor App MIT  berarti telah melampaui sumber daya yang diberikannya dalam dunia akademis, kata pendiri Thunkable, Arun Saigal (CEO) dan WeiHua Li (CTO).
Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding Oleh karena itu keputusan untuk mencari untuk mengkomersilkan teknologi inti dengan nama baru, membangun di atas kode sumber terbuka MIT dengan fitur-fitur baru yang mereka harapkan juga akan mendukung niat mereka untuk memonetisasi jalur tersebut. (Untuk menjadi jelas, Thunkable kode tidak akan open source, meskipun mereka mengatakan mereka berharap untuk menerima kontribusi komunitas di masa depan.)
Sementara target asli MIT App Inventor adalah pendidik dan siswa, menawarkan alat pembelajaran gratis untuk menurunkan penghalang masuk ke coding, pasangan itu mengatakan keberhasilan perangkat lunak - yang telah digunakan untuk membuat sekitar 13 juta aplikasi pada saat ini, dan mengumpulkan 4,3 juta pengguna terdaftar - dipanggil untuk keluar dari lingkungan akademik.
“Tujuan asli App Inventor pada dasarnya membuat alat untuk mengajari orang-orang untuk membuat kode. Jadi lab kami yang bekerja di MIT menciptakan banyak alat pemrograman seret dan lepas - kami bekerja dengan Scratch, Lego Mindstorms, alat-alat seperti itu, ”kata Saigal. “Dari sana mulai tumbuh, sedikit. Terutama dalam pendidikan dulu dan kemudian banyak di luar pendidikan. ”
Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding Ketika pertumbuhan App Inventor mencapai sekitar 300.000 pengguna aktif bulanan, tim memutuskan untuk mengambil stok dengan mensurvei pengguna untuk menanyakan siapa mereka dan untuk apa mereka menggunakannya. Hasilnya adalah kejutan: mereka menemukan mayoritas (lebih dari 50 persen) tidak pada kenyataannya para pendidik - sebuah kesadaran yang memungkinkan mereka untuk mempertimbangkan potensi mengubah sumber daya pendidikan menjadi sebuah bisnis.
Bahkan, kata Saigal, mereka menemukan semua jenis orang menggunakan perangkat lunak untuk membangun segala macam aplikasi - dari orang-orang yang ingin membuat aplikasi untuk mengontrol lampu LED yang terhubung di rumah mereka sendiri sampai ke perusahaan yang menggunakannya untuk menempatkan aplikasi bersama untuk tim penjualan mereka.
Tim di MIT juga menambahkan lebih banyak permintaan fitur dari pengguna App Inventor. Tetapi tidak memiliki sumber daya untuk melayani semua permintaan. Jadi, baik permintaan dan potensi pertumbuhan jelas.
“Kami melihat bahwa ada rentang yang sangat besar dan sebenarnya sebagian besar pengguna kami tidak dalam pendidikan. Dan pengguna kami mulai mengirimi kami 'hei, bisakah Anda membangun ini?', 'Bisakah Anda membangunnya?' - hal-hal yang jelas, monetisasi, atau kemampuan untuk menambahkan di Google Maps atau sesuatu seperti itu. Dan ini bukan fitur yang pernah ada dalam lingkup App Inventor, ”kata Saigal.
Itu te
“Pada saat itulah kami menyadari A) kami tidak mendukung pengguna sebaik yang kami bisa dan B) ini telah berevolusi melewati apa yang awalnya kami bayangkan… Ini telah berevolusi menjadi alat pembuatan aplikasi terbesar untuk non-programmer yang ada di luar sana. 
Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding Alat pembangun aplikasi lainnya sudah ada tentu saja, termasuk orang-orang seperti Aplikasi Bizness  dan AppGyver . Ada juga rute pengalihtugasan bagi perusahaan untuk menyewa pengembang eksternal atau studio dev untuk membuat aplikasi bagi mereka. Pilihan terakhir bisa mahal, meskipun. Sementara pembangun aplikasi yang ada tidak selalu dapat diakses oleh non-pengembang, pasangan ini berdebat; beberapa tingkat pengetahuan pengkodean mungkin masih diperlukan.
Klaim untuk Thunkable adalah siapa pun yang dapat menggunakan komputer dapat membuat aplikasi, kata Li - hanya dengan menyatukan blok kode yang digunakannya untuk menyederhanakan proses pemrograman.
"Kami adalah alat untuk siapa saja dan semua orang yang ingin membangun aplikasi - dari non-pengembang hingga pengembang yang sangat terampil yang ingin melakukan sesuatu lebih cepat dan mudah," tambah Saigal.
"Ada dua bagian untuk alat kami," ia menjelaskan. “Bagian pertama adalah perancang dan apa yang pada dasarnya Anda dapat menyeret dan menjatuhkan UI aplikasi Anda. Jadi jika Anda mengatakan hei inilah layar saya, saya ingin sebuah tombol, saya ingin bidang teks, saya ingin sensor ini dan saya ingin gambar, ok bagus.
“Kemudian bagian kedua adalah bahasa blok. Ini adalah bahasa pemrograman yang ditemukan kelompok kami - itu adalah bahasa pemrograman dalam arti bahwa jika Anda mengklik tombol, Anda telah menyeret blok 'when button.click'. Jadi ada bahasa pemrograman di sana tetapi di akhir hari itu dimaksudkan untuk orang-orang yang tidak perlu tahu cara membuat kode tetapi memiliki logika. ”
"Ini adalah konsep yang sama [sebagai pengkodean] tetapi jauh lebih ramah berbahasa Inggris, jauh lebih logis dan lugas daripada menulis di Java atau bahasa lain apa pun itu," tambahnya.
"Dalam bahasa pemrograman [kuno] Anda perlu mengetik. Dalam bahasa blok kami Anda baru saja sudah membangunnya - Anda bisa melihatnya, Anda bisa menggunakannya. Itulah keindahan menggunakan bahasa pemrograman blok, ”tambah Li. “Juga kesalahan grammar gratis. Pada dasarnya Anda hanya menyusun blok bersama-sama. Anda tidak perlu khawatir tentang kesalahan ketik. ”
“Jika blok-blok itu cocok satu sama lain, ia menyusun, ia membangun, ia bekerja. Jika mereka tidak cocok bersama, itu tidak akan berhasil, ”tambah Saigal. “Anda dapat drag dan drop blok, atau Anda dapat mengetikkan kata-kata dan jika Anda mulai mengetik kata-kata blok ada. Jika Anda tidak yakin apa yang harus dilakukan dan Anda mengetik 'klik tombol' blok 'when button.click' akan muncul. Jadi Anda bisa memikirkan pikiran dan blok hampir memenuhi diri. ”
Blok yang bisa dibobol
Keuntungan lain dibandingkan pengembang aplikasi pesaing yang diklaim Saigal adalah bahwa aplikasi yang dibuat dengan perangkat lunak Thunkable sepenuhnya asli, bukan sebagai aplikasi web. Jadi dapat bekerja secara offline dan dapat menggunakan fitur perangkat seluler khusus seperti GPS dan NFC. Dan sementara Thunkable memang menawarkan beberapa template untuk orang-orang yang ingin sedikit lebih banyak struktur untuk memulai, itu tidak terbatas hanya membangun aplikasi template - tidak seperti beberapa pesaing.
Anda tidak perlu mengunduh SDK untuk membuat aplikasi di Thunkable. Perangkat lunak ini bekerja di browser, dan mencakup fitur lain yang dirancang untuk menarik basis pengguna luas - seperti kemampuan untuk menguji langsung aplikasi yang sedang dibangun di ponsel Android pengguna.
Aneh
"Kami memiliki fitur pengembangan langsung di mana Anda dapat menghubungkan ponsel ke browser Anda dan saat Anda sedang mengembangkan benar-benar melihat aplikasi Anda berjalan langsung di ponsel Anda," kata Saigal. "Itu adalah salah satu hal yang disukai orang karena sebagai pengembang baru, Anda mencari kepuasan segera."
Mengingat titik lompatan dari Thunkable adalah komunitas kuat yang dibangun dari perangkat lunak bebas, pasangan ini mengatakan rencananya adalah untuk tetap menawarkan versi gratis (Thunkable saat ini sepenuhnya gratis) untuk masa mendatang. Monetisasi akan datang melalui rute freemium, membangun model penetapan harga berjenjang di atas versi gratis dasar. Mereka mengatakan bahwa mereka kemungkinan akan membebankan pengguna untuk fitur tambahan tertentu, dengan tingkatan harga yang berbeda berdasarkan pada apakah pengguna adalah individu, UKM atau perusahaan besar.
Thunkable bukan hanya App Inventor dengan nama baru; mereka telah menambahkan beberapa fitur baru ke platform juga. Penambahan termasuk aplikasi dan kerangka sampel tambahan; dukungan untuk Google Maps; dan memungkinkan fitur Desain Material Android (yang mereka katakan, sekali lagi, tim MIT tidak pernah memiliki sumber daya untuk mendukung).
“Anda datang ke situs ini ada peningkatan UI yang jelas [dengan Thunkable vs App Inventor]. Tombol-tombol, skema warna, semua hal yang kami tingkatkan. Dan kemudian melewati itu mungkin beberapa fitur terbesar yang kami tambahkan adalah bahwa di MIT kami tidak mendukung salah satu hal desain Android baru, ”kata Saigal.
“Thunkable mendukung Desain Material dan UI baru, efek riak, hal-hal seperti itu. Itu adalah peningkatan besar bagi pengguna kami. Sangat mudah untuk memindahkan proyek Anda dan mereka akan mengatakan 'wow aplikasi saya terlihat jauh lebih baik tanpa usaha ekstra'. ”
Tim ini juga menawarkan dukungan yang ditingkatkan - jadi menanggapi (saat ini gratis) untuk "setiap email ... setiap obrolan yang kami dapatkan secara online". “Itu adalah salah satu hal terbesar yang kami tawarkan - dukungan manusia yang nyata untuk mengatasi masalah Anda dengan Anda,” tambahnya.
Baca Juga :
Jenis-jenis fitur Anunkable mungkin mulai membebankan biaya berlangganan bulanan untuk di masa depan bisa untuk kemampuan monetisasi untuk aplikasi yang dibangun dengan platform, mungkin pengisian individu $ 5 hingga $ 10 per bulan untuk itu. Hak atas lebih banyak premium, opsi perusahaan - dengan biaya berlangganan bulanan yang jauh lebih tinggi - seperti kemampuan untuk pelanggan perusahaan untuk memiliki versi label putih dari aplikasi yang memungkinkan mereka menghosting data mereka sendiri dan termasuk dukungan untuk perangkat lunak perusahaan tertentu.
Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding Dalam kerangka waktu untuk menjentikkan monetisasi aktif, mereka mengatakan akan "suatu saat di tahun depan". Meskipun prioritas saat ini adalah membangun produk dan meningkatkan pengguna, mereka menambahkan.
Menjaga komunitas App Inventor di sisi akan menjadi penting untuk skala bisnis, mengingat bahwa basis pengguna empat juta kuat dapat dipertahankan oleh hanya dua staf MIT yang berdedikasi. Bagaimana MIT dapat mendukung begitu banyak pengguna dengan begitu sedikit staf? Pengguna kekuatan komunitas terkekang dalam banyak bantuan dengan dukungan di forum, kata Li.
Dan karena memiliki dukungan pelanggan yang kuat adalah papan kunci dari proposisi Thunkable, maka scaling sebagai bisnis tanpa perlu mempekerjakan staf dukungan dalam jumlah besar akan lebih mudah dicapai jika mereka juga dapat memelihara komunitas yang kuat dan terlibat untuk menarik mereka.
Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding Apa yang akan terjadi pada App Inventor MIT? Ini tidak sepenuhnya jelas pada titik ini, tetapi sepertinya pengembangan pada proyek itu mungkin akan berakhir di masa depan, dengan Thunkable mengambil tongkat.
Startup telah didanai oleh $ 120.000 benih dari YC sejauh ini, yang menurut perkiraan pendirinya akan melihat mereka melalui sisa tahun ini - dan mereka mengatakan mereka tidak terburu-buru untuk menaikkan putaran lain pada tahap ini.
Serta menggunakan pendanaan untuk mempekerjakan lebih banyak staf untuk membantu skala bisnis, mereka bekerja untuk membangun versi iOS dari produk - yang saat ini hanya mendukung pembuatan aplikasi Android. Versi iOS menjadi mungkin karena Apple membuka sumber bahasa pemrogramannya, Swift, Desember lalu , menurut Saigal. Itu juga tidak mungkin sebelum diberikan sumber daya terbatas MIT.
"Orang-orang telah meminta versi iOS selama bertahun-tahun dan kami akhirnya menginvestasikan waktu dan sumber daya dalam," katanya, menambahkan bahwa harapan adalah untuk memiliki versi awal ini siap menjelang akhir tahun - dan penuh versi diluncurkan kali ini tahun depan.
Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding Selain menambahkan iOS, tujuan jangka panjang untuk Thunkable adalah mengembangkan alat sehingga mendukung pengembangan aplikasi kolaboratif - seperti Google Docs memungkinkan banyak orang untuk dengan mudah bekerja pada dokumen bersama-sama, menurut Li.
"Itu strategi jangka panjang kami," katanya. “Bagaimana membuat alat untuk mengaktifkan atau memberdayakan pengguna kami, memberdayakan orang untuk membuat alat secara kolaboratif.
“Saya pikir itu akan menjadi insentif yang sangat kuat [untuk orang muda] untuk belajar coding atau hanya dengan memicu ide - mengubah ide mereka menjadi aplikasi seluler. Atau bahkan sesuatu di luar itu - yang belum kita ketahui. ”
Blok yang bisa dibobol
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Follower Social Media

Translate

Pengikut