PRINSIP ADS NATIVE DAN PRINSIP DESAIN
Selamat Datang Di Panduan Belajar Admob Di Artikel Tentang Prinsive Ads Native dan Prinsive Desain.
.
Dengan ruang layar terbatas yang perangkat mobile menyediakan dan proliferasi aplikasi di Android dan iOS, itu lebih penting daripada sebelumnya untuk memahami prinsip-prinsip UX untuk aplikasi mobile untuk berhasil memonetisasi dengan iklan mereka. Banyak kali apa yang membuat iklan bawaan yang menarik untuk pengguna bukan hanya cara iklan itu sendiri terlihat, tetapi juga bagaimana iklan cocok dengan aliran keseluruhan aplikasi. Tanpa aplikasi yang dirancang dengan baik, iklan yang menarik mungkin tidak akan melakukan dengan baik. Sebelum melompat ke contoh-contoh spesifik dan praktik terbaik, Admob ingin memulai panduan ini dengan meliputi prinsip desain UX tiga inti yang dapat Anda gunakan untuk membuat keputusan desain penting.
.
Dengan ruang layar terbatas yang perangkat mobile menyediakan dan proliferasi aplikasi di Android dan iOS, itu lebih penting daripada sebelumnya untuk memahami prinsip-prinsip UX untuk aplikasi mobile untuk berhasil memonetisasi dengan iklan mereka. Banyak kali apa yang membuat iklan bawaan yang menarik untuk pengguna bukan hanya cara iklan itu sendiri terlihat, tetapi juga bagaimana iklan cocok dengan aliran keseluruhan aplikasi. Tanpa aplikasi yang dirancang dengan baik, iklan yang menarik mungkin tidak akan melakukan dengan baik. Sebelum melompat ke contoh-contoh spesifik dan praktik terbaik, Admob ingin memulai panduan ini dengan meliputi prinsip desain UX tiga inti yang dapat Anda gunakan untuk membuat keputusan desain penting.
Be Consistent
Menempel diprediksi UX dan pola
desain di aplikasi Anda akan membantu pengguna Anda kurang fokus pada navigasi
aplikasi Anda dan lebih pada menikmati konten dan nilai aplikasi Anda. Cara
terbaik untuk membangun pola-pola ini adalah untuk tetap konsisten dengan UX
dan desain seluruh aplikasi Anda.
BAGAIMANA?
Konsisten dengan
aliran pengguna aplikasi Anda:
Mulailah dengan memastikan Anda
memiliki konsistensi dalam alur pengguna aplikasi Anda. Misalnya, Anda bisa
menampilkan standar "get ready" layar
sebelum setiap tingkat permainan, dan standar "akhir
of Games" layar setelah setiap tingkat permainan. Atau untuk
aplikasi berita, jika umpan konten Anda bisa dinavigasi dengan menggesek ke
kiri, Anda juga harus membiarkan pengguna keluar layar lainnya dengan menggesek
ke kiri, mendirikan “swiping left" sebagai
cara mudah untuk meninggalkan layar saat ini.
Konsisten dengan
tampilan aplikasi dan Perasaan:
Anda juga harus konsisten dengan
elemen desain tertentu. Setiap elemen dan panggilan untuk bertindak harus
memiliki styling konsisten di seluruh aplikasi. Misalnya, jika Anda menggunakan
hijau tebal di tombol pertama Anda, menggunakan hijau yang sama untuk
menunjukkan panggilan diinginkan untuk tindakan seluruh aplikasi Anda. Jika
Anda menggunakan “14px, Lato, bold, dark grey” untuk
teks yang paling menonjol, gunakan yang styling yang sama untuk teks penting
dalam aplikasi Anda.
Baca Juga Artikel :
Apa artinya ini bagi
iklan bawaan Anda:
Konsistensi akan membantu Anda lebih
akurat memprediksi tempat terbaik untuk menerapkan iklan dan keputusan styling
terbaik untuk membuat iklan Anda dilihat. Dengan pola UX konsisten, Anda akan
membentuk istirahat yang jelas di aplikasi di mana pengguna mengharapkan untuk
melihat iklan menarik. Anda juga akan membangun metode mulus untuk menolak
iklan.
Misalnya, jika Anda memiliki
aplikasi berita dan menyajikan kartu baru dengan menggesek ke kiri, menunjukkan
iklan bawaan setelah “swiping left" akan
intuitif dan diharapkan oleh pengguna. Ini juga akan intuitif bagi pengguna
untuk dapat menutup iklan dengan menggesek ke kiri.
Hal yang sama berlaku untuk gaya
iklan. Jika Anda menggunakan “14px, Lato, bold,
dark grey” untuk teks yang paling menonjol, gunakan font untuk judul
iklan Anda. Pengguna akan berharap bahwa styling untuk didedikasikan untuk teks
penting dan akan memindai dengan cepat.
Be Clear
Hindari kekacauan dapat membingungkan
dan menggagalkan pengguna Anda. Bahkan dengan niat baik, pengembang yang
mengorbankan kesederhanaan demi memberikan pilihan lebih sering mengecewakan
pengguna. kesederhanaan menyegarkan di aplikasi Anda berkomunikasi bahwa Anda
telah sangat berempati dengan pengguna Anda dan tidak membuang-buang waktu
mereka menunjukkan pilihan yang tidak penting bagi mereka. Jika Anda telah
menentukan bahwa aplikasi Anda membutuhkan menampilkan beberapa pilihan,
membawa kejelasan kepada pengguna Anda dengan menyorot orang-orang yang mereka
mungkin perlu paling.
BAGAIMANA?
Membawa kejelasan
kepada pengguna Anda:
Mulailah dengan menghapus opsi yang
tidak perlu. Jika Anda harus tetap pilihan, visual menyoroti orang-orang yang
akan digunakan sebagian.
Menyederhanakan
rincian:
Contoh cara untuk menyederhanakan
rincian aplikasi Anda termasuk membenahi layar Anda, menulis ringkas copy,
memiliki bias terhadap konten visual, merancang elemen dibaca dan baik spasi,
dan menyediakan tombol panggilan untuk bertindak tunggal bila memungkinkan.
Apa artinya ini bagi
iklan bawaan Anda:
Bersih, indah, iklan ajakan aksi
tunggal juga akan berkomunikasi bahwa Anda memahami pengguna Anda, membantu
Anda untuk mendapatkan kepercayaan mereka, dan mungkin bisa membantu Anda
mencapai tingkat keterlibatan iklan yang lebih tinggi.
Selain memiliki desain yang
sederhana, Anda juga akan ingin menjadi jelas dengan pengguna Anda bahwa iklan
asli Anda adalah iklan. Jangan mendistorsi atau tumpang tindih komponen iklan.
Kepercayaan dalam ekosistem iklan aplikasi adalah sesuatu yang Google peduli
banyak tentang dan penting untuk menjaga kepercayaan pengguna dalam aplikasi
Anda. Untuk lebih memperkuat ekosistem, Admob telah membangun dalam
langkah-langkah untuk melindungi pengguna dari klik yang tidak disengaja.
Jadilah bijaksana dan Apresiatif
Cara terbaik untuk berterima kasih
kepada pengguna untuk mengunduh aplikasi Anda adalah untuk membangun sesuatu
yang memecahkan masalah mereka atau menyenangkan menghibur mereka. Tapi lebih
jauh, rincian kecil yang tampak sepele dapat menambahkan hingga menyampaikan
penghargaan yang tulus dari waktu mereka.
BAGAIMANA?
Menyempurnakan
rincian:
poin lebih halus seperti citra yang
tajam, font memukau curated, margin serius spasi dan bahkan cepat waktu loading
semua dapat menambahkan hingga mengungkapkan perhatian.
Menanggapi umpan
balik:
Jika aplikasi Anda telah untuk
sementara waktu, ini berarti terus-menerus memeriksa umpan balik pengguna dan
iterasi untuk membuat aplikasi yang lebih baik.
Apa artinya ini bagi
iklan bawaan Anda:
Gunakan tingkat yang sama perawatan
untuk detail-detail kecil dalam desain iklan bawaan Anda. Cat yang bekerja
dengan baik untuk aplikasi Anda, seperti saran yang disebutkan di atas, juga
akan bekerja dengan baik untuk iklan Anda.
Baca Juga Artikel :
Baca Juga Artikel :
0 komentar:
Posting Komentar