Jumat, 21 Oktober 2016

AdSense Global Spotlight

AdSense Global Spotlight Peluang di Indonesia

Semakin banyak pengguna dari seluruh dunia yang mendapatkan akses ke informasi secara online. Untuk penayang AdSense saat ini, kondisi ini menghadirkan peluang untuk menumbuhkan pengunjung situs secara global. Seri AdSense Global Spotlight baru ini dapat membantu mengajarkan, menginspirasi, dan memberi Anda wawasan tentang cara mengembangkan bisnis dan membagikan konten di pasar negara berkembang.

Pada kesempatan ini, kami ingin mengajak Anda ke Indonesia, negara kepulauan dengan 17.000 pulau dan berpenduduk 260 juta orang. Penetrasi internet di Indonesia sedang mengalami perkembangan pesat dengan pengguna internet berjumlah sekitar 100 juta orang dan pertumbuhan pengguna internet baru sampai tahun 2020 diharapkan mencapai 37% Pendapatan iklan online Indonesia juga diharapkan tumbuh secara agresif - dengan pertumbuhan tahunan dalam pembelanjaan iklan digital diharapkan mencapai lebih dari 40% dalam beberapa tahun ke depan.

Jeanny Haliman adalah Manager Mitra Strategis AdSense yang memiliki akar kuat di Indonesia. Ia membantu para penayang di negara asalnya, Indonesia, dalam mengembangkan bisnis dan menyukseskan monetisasi mereka menggunakan AdSense.

“Misi saya adalah memberdayakan mitra untuk mengejar cita-cita mereka dan mendapatkan sokongan finansial secara independen ketika mereka membuat konten yang mereka sukai.”

Berikut adalah tiga tips utama dari Jeanny untuk penayang yang ingin berekspansi atau memulai bisnisnya di Indonesia.

1. Optimalkan situs mobile untuk memenuhi kebutuhan pengguna Indonesia:


Indonesia adalah pasar yang didominasi pengguna seluler. 65% orang Indonesia mengakses internet lebih banyak melalui ponsel dibandingkan melalui desktop atau tablet. Masyarakat kota Indonesia juga menghabiskan waktu harian online-nya tiga kali lebih sering di ponsel dibandingkan di desktop Penting sekali untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna dan strategi iklan di situs Anda untuk sebagian besar pengguna Indonesia yang mengakses konten melalui ponsel.




Berikut adalah dua sumber referensi untuk membantu Anda mengoptimalkan konten bagi pengguna seluler:


  • Gunakan Iklan tingkat laman. Iklan tingkat laman adalah jenis format iklan yang menawarkan cara baru dan inovatif untuk membantu Anda memperoleh uang dari konten seluler. Iklan tingkat laman ini didesain untuk menampilkan secara otomatis format iklan seluler yang tepat pada waktu yang tepat - berpotensi meningkatkan penghasilan tanpa mengganggu pengalaman seluler pengguna. Selain itu, iklan tingkat laman mudah diterapkan. Lihat tutorial 2 menit yang akan memandu Anda melalui prosesnya.



2. Memikat pembaca adalah kunci untuk meningkatkan kehadiran Anda di Indonesia

Konsep dasar dalam memikat pembaca adalah dengan memberikan konten yang dicari pengguna situs, dengan cara yang unik dan kreatif. Sebagai penayang, misi Anda adalah mempermudah pembaca untuk menikmati konten Anda. Hal ini dapat memikat pembaca untuk membaca lebih banyak konten di situs anda, yang pada akhirnya menghasilkan jumlah tayangan iklan yang lebih besar.

Berikut adalah dua sumber referensi yang dibagikan oleh Jeanny kepada penayang:

  • Unduh #AdSenseGuide to AudienceEngagement. E-buku ini dilengkapi sejumlah tips untuk membantu membuat konten Anda mudah dinikmati.
  • Gunakan fitur rekomendasi konten AdSense gratis, yaitu Konten yang sesuai atau disini, untuk mendorong pengunjung situs menikmati lebih banyak konten Anda. Tempatkan unit Konten yang sesuai di bawah artikel Anda, yang kemudian akan mempromosikan artikel tambahan dari situs anda yang relevan secara kontekstual. Periksa kelayakan situs Anda untuk Konten yang sesuai di sini.

 3. Pastikan situs Anda mematuhi kebijakan

Memahami Kebijakan AdSense akan membantu penayang Indonesia membangun bisnis yang sehat dan berkelanjutan dalam jangka panjang. Berikut beberapa tips yang biasanya diberikan oleh Jeanny kepada penayang:

  • Pahami Kebijakan Program AdSense.
  • Hindari klik yang tidak disengaja di iklan Anda sendiri dan beri tahu kami jika ada aktivitas tidak valid di akun Anda
  • Periksa email yang terdaftar di AdSense secara teratur. Jika Anda menerima email peringatan kebijakan, perbaiki pelanggaran kebijakan secepatnya. Jika iklan Anda dinonaktifkan, perbaiki pelanggaran kebijakan dan ajukan banding melalui formulir yang diberikan dalam email.

Apakah Anda ingin mendengar lebih banyak dari Jeanny tentang memonetisasi konten dengan sukses di Indonesia? Ia secara rutin memandu sesi Siaran Hangout bersama penayangnya untuk mendiskusikan praktik terbaik, tips penempatan iklan, dan cara mengembangkan bisnis. Pastikan untuk mendaftarkan minat Anda untuk menerima informasi terbaru tentang sesi berikutnya. Sementara itu, Anda dapat menonton rekaman Siaran Hangout terbaru yang dipandunya tentang Kebijakan dan Pengoptimalan Web Seluler.

Nantikan AdSense Global Spotlight berikutnya. Sementara itu, Pastikan untuk mengikuti kami Sampai Bertemu di postingan berikutnya, pastikan untuk tetap terhubung pada semua hal tentang Panduan Belajar AdMob Tentang Adsense dengan mengikuti 

Ha Truong, Dari Tim Pasar Negara Berkembang

Baca Juga Artikel : 
Meningkatkan Tampilan Halaman

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Follower Social Media

Translate

Pengikut

Arsip Blog