Senin, 10 Oktober 2016

Cara Daftar Admob

Cara Daftar Admob


Selamat datang di Panduan Belajar AdMob!
Untuk menggunakan AdMob, Anda harus mendaftarkan akun Cara Daftar Admob. Akun AdMob terdiri dari satu akun AdSense dan satu akun AdWords. Selama proses pendaftaran, Admob akan meninjau akun AdSense dan akun AdWords Anda saat ini atau membantu Anda membuat akun baru. Kemudian, Admob akan menghubungkannya untuk membuat akun AdMob Anda yang baru.

Sejak diakuisisi oleh google Inc pada tahun 2009 admob secara resmi menjadi penyedia iklan apps dan game android. Sehingga Apps dan game yang diterbitkan di google play store mempunyai kesempatan untuk menampilkan iklan google admob. Hal ini menjadi sebuah peluang bagi developer-developer googleplay. Sehingga mereka mempunyai kesempatan untuk memonetisasi aplikasi dan game mereka dengan cara menjadi penayang iklan admob.
Cara daftar admob tidaklah sulit dan fasilitas ini diberikan secara gratis oleh google. Sehingga mempermudah developer untuk menjadi publisher google admob dan berkesempatan untuk menghasilkan penghasilan dari hasil iklan. Karena admob produk dari google juga, maka google admob juga terintegrasikan dengan akun gmail dan akun google adsense yang kita miliki. Di bawah ini akan saya sebutkan cara daftar admob. Cara daftar google admob dengan mudah. Kunjungi halaman utama google admob.
Halaman Utama Cara Medaftar Admob

Masukkan alamat email dan password akun gmail anda dengan benar.
Cara Daftar Admob
Step By Step Cara Daftar Admob

Klik sign in With My Google Account.
Sehingga anda masuk ke halaman pendaftaran google admob. Pada halaman pendaftaran google admob ada beberapa langkah yang harus diikuti. Langkah-langkahnya sangat mudah. Karena hanya verifikasi akun dengan tekan tombol yes, sesuai gambar yang ditandai dengan rectangle dan tanda panah.
Cara Daftar Admob

baca juga artikel tentang Apa Itu Admob?

Step #1, select your google account.

Jika anda sudah mempunyai akun google adsense pada akun email yang anda daftarkan untuk admob,maka akan secara otomats terdeteksi oleh google,sehingga langsung bisa diintegrasikan dengan google admob.Kalaupun tidak memiliki akun google adsense tahap ini biasanya tidak muncul.Tetapi anda tetap bisa melakukan pendaftaran,hal ini tidak mempengaruhi proses pendaftaran anda.

Pilih akun google yang anda gunakan sebagai akun admob.

Klik, Yes use this Adsense account.

Step #2, review adsense information.

Cara Daftar Admob Step#2

Jika anda sudah mempunyai akun google adsense pada akun email yang anda daftarkan untuk admob,maka akan secara otomats terdeteksi oleh google,sehingga langsung bisa diintegrasikan dengan google admob.Kalaupun tidak memiliki akun google adsense tahap ini biasanya tidak muncul.Tetapi anda tetap bisa melakukan pendaftaran,hal ini tidak mempengaruhi proses pendaftaran anda.

Step #3, complete adwords information.

Cara Daftar Admob Step#3

Dari gambar di atas, pada akun email saya belum terdaftar pada akun google adword, sehingga muncul seperti tampilan diatas.
Seperti yang kita tahu google adword adalah jasa periklanan yang disediakan oleh google.
Setting time zone sesuai zona waktu anda.
Setting billing currency sesuai mata uang indonesia ataupun bisa dengan USD.

Klik continue>>

Step #4, Review admob program policies.

Pada langkah ini saya mengingatkan anda untuk membaca dan memahami program policies dan Term & conditions dari google admob untuk mengetahui aturan main yang diinginkan oleh google admob.Sehingga kita mengetahui hal-hal yang dilarang oleh google admob.
Cara Daftar Admob Step#4

Centang check box bahwa anda telah membaca dan menyetujui program policies dan Term & conditions dari google admob.

Klik Create admob account.

Setelah melalui langkah-langkah diatas akun google admob anda pun sudah jadi.Sehingga anda bisa masuk dashbor dari akun google admob yang anda miliki. Seperti gambar di bawah inilah tampilan dari dashbor google admob.
Cara Daftar Admob Step#5

Tapi ingat untuk menampilkan iklan admob anda harus menjadi developer google play dengan biaya USD 25/tahun.Untuk mengetahui cara mendaftar developer google play anda bisa bisa membaca postingan saya dengan mengklik link dibawah ini.

Cara mendaftar developer googleplay

Bagaimana?, Cara daftar admob sangat mudah bukan. Saya menyarankan kepada anda untuk melakukan pendaftaran setelah membaca postingan ini.Karena keuntungan yang bisa anda dapatkan jika menjadi publisher google admob.
baca uga artkel sebelumnya tentang Apa itu Admob ?
Ya, saya mau daftar google admob!.
Share:

8 komentar:

  1. oh, tak kirain walaupun ngga jadi develop Playstore iklan akan tayang. tapi harus jadi develop dulu yah ?

    BalasHapus
  2. Kenapa pas saya mau login kok tidak bisa ya muncul tulisan login dengan aku ini gitu terus.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. pakai alamat email biasa yg kita punya yah,trus jika $25 g dibayar apa akan terjadi,mulai mainnya gimana ya

    BalasHapus
  5. artikelnya bermanfaat gan nambah wawasan bagi para developer baru waroengcodecanyon.blogspot.com

    BalasHapus

Follower Social Media

Translate

Pengikut

Arsip Blog