Selasa, 18 Oktober 2016

Mengunakan Tautan rel "nofollow"

Hati-hati saat mengunakan tautan rel="nofollow"

mengunakan tautan rel "nofollow"

Selamat Datang Di panduan Belajar Admob Di Artikel Tentang SEO.

Lawan spam komentar dengan "nofollow"

spam comment

Menyetel nilai atribut "rel" dari tautan menjadi "nofollow" akan memberi tahu Google bahwa tautan tertentu pada situs Anda sebaiknya tidak diikuti atau membagikan reputasi laman Anda ke laman yang ditautkan. Menjadikan tautan nofollow adalah menambahkan rel="nofollow" di dalam tag jangkar tautan (1).

 rel=nofollow
(1) Jika Anda dan pengguna situs Anda menautkan ke situs yang tidak Anda percaya dan/atau tidak ingin membagi reputasi situs, gunakan nofollow.

Kapan hal ini berguna? Jika situs Anda memiliki blog dengan akses komentar publik aktif, tautan pada komentar itu dapat membagi reputasi Anda kepada laman yang mungkin tidak akan nyaman bagi Anda untuk memberi jaminan. Area komentar blog pada laman sangat mudah terkena spam komentar (2). Menjadikan tautan nofollow yang ditambahkan pengguna memastikan Anda tidak memberikan reputasi laman yang didapat dengan susah payah kepada situs spam.
Contoh Spam komentar
(2) Pelaku spam komentar meninggalkan sebuah pesan pada salah satu pos blog kita, berharap mendapatkan beberapa reputasi situs kita.

Menambahkan "nofollow" secara otomatis ke kolom komentar dan papan pesan

Banyak paket perangkat lunak blog secara otomatis menandai nofollow pada komentar pengguna, tapi bagi yang tidak, masih dapat melakukan edit manual untuk nofollow. Saran ini juga berlaku untuk area lain pada situs Anda yang mungkin melibatkan konten yang dihasilkan pengguna, seperti buku tamu, forum, papan-komentar, daftar perujuk, dll. Jika Anda bersedia menjamin untuk tautan yang ditambahkan oleh pihak ketiga (misal: jika pemberi komentar dipercaya di situs Anda), maka tidak perlu menggunakan nofollow pada tautan, namun, menautkan pada situs yang dianggap Google sebagai spam dapat memengaruhi reputasi situs Anda sendiri. Pusat Bantuan Webmaster memiliki lebih banyak kiat tentang menghindarispam komentar, seperti menggunakan CAPTCHA dan mengaktifkan moderasi komentar (3).
moderasi komentar
(3) Sebuah contoh CAPTCHA yang digunakan di layanan blog Google, Blogger. Tidak mudah untuk memastikan apakah komentar yang diberikan betul-betul dibuat oleh manusia.

Tentang menggunakan "nofollow" untuk setiap konten, keseluruhan laman, dsb.

Kegunaan lain dari nofollow adalah saat Anda menulis konten dan ingin mereferensikan situs web, tapi tidak ingin memberikan reputasi kepadanya. Sebagai contoh, bayangkan Anda tengah menulis blog dengan topik spam komentar dan Anda ingin  menyebutkan sebuah situs yang baru-baru ini memberi spam komentar di blog Anda. Anda ingin memperingatkan yang lain tentang situs itu, jadi Anda menambah tautan situs itu pada konten; namun, Anda tidak ingin membagi reputasi dari tautan itu kepada situs. Ini merupakan saat yang tepat untuk menggunakan nofollow.

Baca Juga Artikel :



Terakhir, jika Anda tertarik untuk mengaktifkan nofollow pada seluruh tautan pada sebuah laman, Anda dapat gunakan "nofollow" pada meta tag robot, yang diletakkan di dalam tag <head> dari HTML laman itu (4). Webmaster Central Blog menyediakan pos yang bermanfaat mengenai penggunaan metatag robot. Metode ini ditulis sebagai <meta name="robots" content="nofollow">.


Share:

1 komentar:

Follower Social Media

Translate

Pengikut

Arsip Blog